Selamat datang di fiqriahmad15.blogspot.com trims

Rabu, 29 Februari 2012

sedikit pelajaran untuk kita

Seorang santri pernah bertanya pada
gurunya:

Santri : Bgmn caranya agar kita
mendapatkan sesuatu yg paling
sempurna dlm hidup?

Guru : Berjalanlah lurus di taman bunga, lalu petiklah bunga yg paling indah menurutmu & jangan pernah kembali kebelakang.

Setelah berjalan dan sampai di ujung taman, si Santri kembali dgn tangan hampa.

Lalu guru bertanya: Mengapa kamu tdk mendapatkan bunga 1 pun?

Santri : Sebenarnya tadi aku sudah menemukannya tapi aku tdk memetiknya karena aku pikir mungkin yg di depan pasti ada yg lbh indah, namun ketika aku sudah sampai di ujung, aku baru sadar bahwa yg aku lihat tadi adalah yg terindah, dan aku pun tak bisa kembali kebelakang lagi!

Dgn tersenyum guru berkata: "Ya, itulah hidup, semakin kita mencari kesempurnaan, semakin pula kita tak
akan pernah mendapatkannya, krn
sejatinya kesempurnaan yg hakiki tdk pernah ada, yg ada hanyalah keikhlasan hati kita untuk menerima kekurangan"

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda